Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam Jasa foto prewedding outdoor

Setiap orang yang sedang merencanakan pernikahan pasti tidak pernah lupa untuk mengabadikan setiap momen yang membahagiakan tersebut, baik dari persiapan sampai terlaksananya pernikahan tersebut. Salah satu persiapan pernikahan tersebut adalah  pengambilan jasa foto prewedding. Foto prewedding biasanya diambil untuk mengabadikan momen-momen romantis pasangan sebelum menyandang gelar sebagai suami dan istri. Perbedaannya dibanding foto-foto pasangan biasa adalah dalam foto prewedding pengambilan fotonya diambil sedemikian rupa sehingga mendapatkan hasil yang sempurna, baik itu dari penataan tempat foto, perlengkapan foto, make up dan pakaian calon pengantin sampai pengarahan gaya senatural mungkin.

Foto prewedding sendiri secara garis besar dapat dikelompokkan kedalam dua tema, yakni foto prewedding indoor dan foto prewedding outdoor. Umumnya foto prewedding indoor akan lebih mudah diambil dibandingkan foto prewedding outdoor karena lokasi foto yang berada pada satu lokasi yang sama. Sedangkan foto prewedding outdoor akan membutuhkan tenaga ekstra karena selain peralatan yang harus fleksibel untuk dibawa kemana-mana juga pemilihan lokasi dan cuaca yang mendukung menjadi kunci keberhasilan foto prewedding outdoor.

Sehingga hal-hal yang perlu diperhatikan dalam jasa foto prewedding outdoor akan lebih banyak ketimbang prewedding indoor. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk sukses mendapatkan foto prewedding outdoor yang sempurna :

Pertama : Tentukan tema prewedding outdoor

Dikarenakan pemotretan dilakukan di luar ruangan maka penentuan tema penting untuk dilakukan di awal, sehingga fokus yang ingin ditunjukkan dari tema fotografi bisa dicapai dengan baik. Pemotretan di luar ruangan akan lebih melelahkan dibanding pemotretan di dalam ruangan. Sehingga penentuan tema di awal akan membantu mengeliminasi barang-barang yang tidak diperlukan pada sesi pemotretan.

Kedua : Pilihlah makeup dan kostum yang natural

Pilihlah makeup dan baju yang senatural mungkin dengan tema. Dikarenakan pemotretan akan dilakukan di luar ruangan dengan medan yang mungkin tidak bisa diprediksi, maka sebaiknya anda memilih kostum yang ringkas namun natural dan menyatu dengan lokasi pemotretan.

Ketiga : Pilihlah peralatan yang minimalis namun fungsional

Dikarenakan  pemotretan dilakukan di luar ruangan, maka pemilihan peralatan atau perlengkapan yang minimalis namun fungsional. Seperti hal kecil dalam pemilihan alas kaki yang digunakan untuk wanita, dapat dipilih jenis sepatu flat atau wedges untuk memudahkan diri saat berjalan. Ketika pemotretan dilakukan di luar ruangan maka kadang medan yang ditemui sulit ditebak ada yang terjal, rata atau mungkin agak berlumpur. Pemilihan alas kaki yang tepat akan membantu mobilitas anda.

Keempat : Bawalah makanan ringan sebagai bekal

Dikarenakan pemotretan dilakukan di luar ruangan, maka biasanya konsumsi yang tersedia terbatas. Pastikan anda membawa bekal sehingga tidak kelaparan saat pemotretan dilakukan. Jangan sampai anda tidak fokus saat pemotretan karena perut keroncongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *